Aspek Kemasan Produk Makanan yang Perlu Diperhatikan

kemasan produk makanan

Ketika Anda menjalankan bisnis, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sehingga produk yang Anda jual menarik dan penjualan juga meningkat. Hal yang harus Anda perhatikan yakni desain kemasan produk makanan.

Walaupun terlihat sepele, desain kemasan suatu produk tentunya dapat memiliki daya tarik yang cukup significant bagi pelanggan.

5 Aspek Kemasan Produk yang Perlu Diperhatikan

Biar seru, berikut tips desain kemasan pada produk yang harus kamu perhatikan.

  1. Pilih Desain Kemasan Sederhana

Hal pertama untuk membuat kemasan produk Anda menarik adalah membuatnya tetap sederhana. Tidak hanya tampilannya yang sederhana, namun desainnya yang sederhana membuat proses pembuatannya tidak sulit dan tidak memakan banyak biaya.

Dari segi tampilan, desain minimalis sebenarnya elegan dan elegan sehingga terlihat unik dan eye-catching. Dengan memilih ilustrasi, warna, dan font yang eye-catching, Anda bisa memberikan kesan yang “keren” ketimbang membuatnya menjadi terlalu mencolok.

  1. Sesuaikan Produk Kemasan Dengan Target Pembeli

Tentunya banyak pertimbangan saat mendesain, salah satunya target pembeli. Hal ini ternyata juga menentukan konsep yang tepat untuk mendesain kemasan produk seperti warna, font, logo dan gambar hingga bahan yang nantinya Anda gunakan untuk membuat kemasan produk tersebut.

  1. Buat Kalimat Pendek Dan Jelas

Hal yang perlu Anda perhatikan lainnya dalam membuat kemasan produk makanan terlihat lebih menarik adalah memperhatikan tulisan pada kemasan. Seperti halnya kemasan lain seperti umumnya, selalu ada semacam info tentang produk yang ada pada kemasannya. Saat menulis info tentang produk, cobalah menyusun kalimat Anda secara efisien jadi informasinya jelas meskipun singkat.

  1. Buka Kemasannya Dan Buat Mudah Dibawa

Selain tampilannya yang menarik, Anda juga bisa mulai berpikir untuk bisa merancang kemasan fungsional produk Anda. Artinya, kemasan tidak hanya melindungi produk, tetapi juga aman dan mudah untuk dibawa serta dibuka oleh pembeli.

Ada dua hal yang harus Anda perhatikan. Pertama-tama perlu diperhatikan ciri produk yang nantinya dikemas, seperti kerapian dan kerapuhannya, serta ukurannya. Kedua, pembeli itu sendiri yang diuntungkan. Kedua hal ini pastinya akan membantu Anda memilih desain paket terbaik.

  1. Pilih Material Bahan Yang Sesuai

Satu jenis material bahan kemasannya yang saat ini sangat direkomendasikan adalah kemasan produk makanan yang ramah terhadap lingkungan. Alasannya, agar penggunaan kemasan tersebut dapat mengatasi permasalahan lingkungan yang sedang terjadi saat ini.

Dengan kelima aspek penting dalam desain kemasan produk makanan seperti yang telah dijelaskan di atas, akan mampu menciptakan produk yang dapat memikat hati pelanggan. Satu hal yang tidak kalah penting dari kelima hal diatas adalah pemilihan bahan kemasan yang ramah lingkungan.

Dimana hal tersebut bukan hanya mendukung bisnis Anda tetapi juga berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan saat ini. Jadi, mari mulai berinovasi dengan Putrama Packaging untuk menciptakan desain kemasan yang menggabungkan keindahan, fungsionalitas, dan kepedulian terhadap lingkungan.

Dapatkan pengalaman menyenangkan dan berkesan dengan kemasan produk makanan yang memikat dari Putrama Packaging!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *